Manfaat Lobak Bagi Kesehatan dan Kecantikan

15 Manfaat - Manfaat Lobak Bagi Kesehatan dan Kecantikan - Tahukah anda ternyata lobak itu memiliki banyak manfaat bagi kita, kandungan nutrisinya memberikan banyak manfaat positif, kandungan vitamin C pada lobak membuatnya bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Lobak

Manfaat Lobak Bagi Kesehatan dan Kecantikan


  • Mengurangi efek pramenstruasi

Asam folat yang ada di dalamnya dapat secara aktif meredakan efek dari sindrom pramenstruasi atau yang lebih dikenal dengan PMS, sindrom ini terjadi sebelum masuk pada masa haid dan menyerang hampir semua wanita.

  • Melancarkan pencernaan

Lobak kaya akan serat yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Serat juga ampuh dalam mengatasi masalah sembelit kronis dan secara aktif dapat mencegah penyakit jantung pada seseorang.

  •  Mencegah penuaan dini

Sayur lobak mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit, vitamin ini membuat kulit terlihat lebih muda. Dengan mengkonsumsi sayur ini secara rutin dapat membantu tubuh memperbaiki sel kulit yang rusak.

  • Mencegah anemia

Ibu hamil sangat rentan dengan gangguan anemia di sepanjang kehamilannya. Kandungan RNA yang ada dalam sayur ini memberikan banyak keuntungan pada ibu hamil.

  • Mencegah terjadinya kejang otot

Otot tubuh memerlukan kalium dalam jumlah yang sesuai guna menjaga kesehatan dan kekuatan otot. Tanpa senyawa ini otot akan melemah dan mudah mengalami kejang.

  • Mengeluarkan racun

Antioksidan yang ada di dalamnya dapat mempermudah tubuh dalam mengeluarkan racun semua racun berbahaya. Selain dapat dimanfaatkan untuk membersihkan tubuh dari segala bentuk racun, lobak juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah.

  • Mengurangi nyeri sendi

Lobak mengandung vitamin K yang baik untuk menjaga kesehatan tulang, vitamin K sangat dibutuhkan tubuh untuk menunjang pertumbuhan sel tubuh dan meredakan nyeri pada persendian.

  • Mengurangi resiko cacat pada bayi

Ibu hamil yang mengkonsumsi lobak setiap hari selama masa kehamilannya dapat memperkecil resiko terjadinya cacat pada bayi yang akan dia lahirkan nanti.

Bagaimana? Ternyata ada banyak Manfaat Lobak Bagi Kesehatan dan Kecantikan kita, bukan? Ayo kita mulai hidup sehat dan cantik dengan mengkonsumsi sayur. Baca juga Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Dan Wajah.