Manfaat Enzim Bromelain yang Terdapat Pada Buah Nanas

Pada artikel mengenai Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan yang lalu admin sudah menjabarkan beberapa kandungan dan manfaatnya, dan kali ini kita akan bahas mengenai Manfaat Enzim Bromelain yang Terdapat Pada Buah Nanas, hanya satu enzim saja, dan nanas memiliki beberapa enzim, dan kita fokus satu saja.

khasiat enzim bromelain pada buah nanas

Enzim Bromelain Sebagai Anti Radang

Khasiat enzim bromelain pada nanas untuk kesehatan antara lain adalah sebagai antiradang yang sangat ampuh. Konsumsi nanas secara teratur, terutama dalam bentuk jus 1 1/2 cangkir sehari bermanfaat untuk meringankan nyeri sendi pada osteoarthritis. Dokter-dokter di Jerman sepakat untuk menjadikan bromelain sebagai obat pasca cidera. Hal ini karena sifat anti inflamasinya yang mengurangi pembengkakan.

Bromelin Baik Untuk Sistem Pencernaan

Selain itu enzim ini juga berfungsi untuk membantu melunakkan makanan dan memecah protein di lambung, ini akan membuat tubuh lebih mudah untuk mencerna dan menyerap nutrisi pada makanan. Mengkonsumsi satu potong nanas setelah makan dapat membantu sistem pencernaan tubuh kita secara keseluruhan, seperti mengurangi produksi gas, mencegah kembung, mual, sembelit, dan masalah pada usus besar.

Enzim Bromelain Menyembuhkan Batuk

Manfaat lainnya, enzim bromelain pada buah nanas juga dipercaya sangat baik untuk penderita batuk. Enzim ini dapat menekan rasa gatal pada tenggorokkan yang membuat batuk, mengurangi inflamasi pada hidung, dan memecah lendir. Ini akan membantu melonggarkan tenggorokan. Enzim bromelain juga telah terbukti sangat bermanfaat untuk penyembuhan penyakit infeksi saluran pernapasan atas seperti bronkitis dan sinusitis.

Ternyata luar biasa juga ya Manfaat Enzim Bromelain yang Terdapat Pada Buah Nanas, jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi nanas.