Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah - Mawar adalah bunga yang memiliki keindahan luar biasa, bunga ini juga melambangan ketulusan cinta seseorang. Bahkan, seseorang tidak perlu mengucapkan sepatah katapun, seseorang akan jika dia diberi mawar itu artinya dia mencintai orang tersebut.
Dibalik keindahan yang luar biasa, ternyata mawar jika kita olah menjadi ekstrak air mawar, ada beberapa Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah yang perlu anda ketahui. Ternyata untuk cantik itu tidak susah hanya saja berat, karena memang agak membutuhkan sedikit pengorbanan, minimal usaha dan waktu.
Baiklah, berikut ini kami uraikan apa saja Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah yang harus anda ketahui.

Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

 

Menyegarkan Kulit Berjerawat

Jika anda mempunyai kulit yang berjerawat, air mawar dapat digunakan sebagai cairan yang melembutkan, mengurangi peradangan dan menjadi antiseptik. Cairan ini dapat menghilangkan kemerahan pada wajah serta membersihkan pori-pori yang tersumbat. Cukup dengan membasuh wajah dengan air mawar sebanayak 2 kali sehari.

Kulit Kering Dan Sensitif

Air mawar juga dapat memberikan lapisan yang melembabkan pada kulit. Tentunya  cocok bagi Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif. serta juga dapat mengatasi eczema, dermatitis, lecet dan luka bakar. Gunakan air mawar seperti menggunakan toner pada saat yang diperlukan.

Mencerahkan Wajah

Air mawar kaya akan vitamin A dan E yang dapat membuat wajah lebih cerah dan segar. Air mawar dengan suhu yang dingin bisa membantu membuat kulit Anda nampak cerah dan segar dengan cara celupkan kapas dan tepuk-tepuk di kulit.

Mencegah Penuaan

Air mawar bisa menjadi salah satu sumber anti oksidan yang dapat membuat Kulit jadi lebih elastis dan jauh dari kerutan, karena mengandung Rose Hip Seeds yang memiliki 8 kali vitamin C lebih banyak. Larutan ini dapat menutrisi hingga ke dalam lapisan kulit.

Menyegarkan Mata

Air mawar juga dapat membantu menyegarkan area mata yang kehitaman akibat dari kurang tidur atau kelelahan. caranya cukup kompreskan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam air mawar.

Menyehatkan Rambut

Air mawar dapat membantu pertumbuhan rambut. Selain dapat membersihkan dan menjadi antiseptik air mawar juga dapat mengatasi kulit kepala yang iritasi. Kulit kepala yang tadinya kotor, kering dan berketombe, dapatbersih hanya dengan menggunakan air mawar.

Mengurangi Garis Bekas Pakaian Dalam

Jika Anda mengalami tanda merah bekas pakai pakaian dalam, cobalah menggunakan kompresan air mawar untuk mengurangi bekasnya. selain itu juga dapat membantu menghilangkan bekas kemerahan yang ada pada kulit.
Bagaimana? Siap cantik? Demikianlah beberapa Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah yang harus anda ketahui, baca juga Manfaat Lobak Bagi Kesehatan Dan Kecantikan dan Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Dan Wajah.